Hari pertama-ku menjadi "remaja yang efektif"...


Hal pertama yang gw pelajari dari buku 7 habits adalah soal paradigma atau persepsi.


Gw tau apa arti persepsi& pernah denger soal paradigma, tapi baru semalam gw tau kalo paradigma itu punya arti yang sama dengan persepsi.

Jadi ketauan deh bodohnya gw.

Tapi gak papah. Gege bilang lebih baik jadi orang bodoh yang sadar kalo dirinya bodoh daripada jadi orang bodoh yang ngirain dirinya pinter.


Kembali ke soal paradigma dan persepsi tadi...


Buat ngebantu orang yang ngebaca bukunya. Sean Covey, yang ngarang buku 7 habits ngasih semacam tips2 kecil gitu. Baby steps istilahnya..

Nah untuk urusan memperbaiki/ membangun paradigma yang baik tentang diri sendiri, dia kasih tips begini :

"Lain kali kamu bercermin, katakanlah sesuatu yang positif tentang diri sendiri."


Dan pagi ini gw coba melakukannya dan...

Bingung gw mau ngomong apa!


5 menit gw terdiam ngeliat bayangan gw...atau lebih tepatnya

5 menit gw terdiam mikirin apa yang mau gw omongin ke diri gw yang ada di cermin.

Akhirnya terlintaslah 1 kalimat.

"kau cantik hari ini..."


Huahahahahahahahahahahahahaha


Bukan ketawa gw, tapi ketawa Gege+ Alice!

Sial!

Ternyata mereka udah lama ngintipin gw dari celah pintu.


Tips buat orang yang akan melakukan tips ini :

Pastiin pintu kamar lo udah tertutup!

2 komentar:

yuniar19 mengatakan...

Kau Cantik Hari ini dan Aku suka :)

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

Hmm...
ngaca?
gk bisa dunk baby stepnya...
be u proaktif...