Ketika Julliet berdoa...


Sepanjang hari ini gw udah 4x berdoa. Yah buat jaga2 kalo Tuhan bener2 bakal ngomong langsung ke gw. Supaya tidak keluar pertanyaan "kemana saja kau, anakKU?" dan karena gw gak bisa jawab berlanjut ke tugas membuat bahtera kayak si Evan Almighty.

Gw berdoa pas bangun pagi, pas sarapan, pas makan siang trus barusan pas makan sore.

Well secara KTP (kartu tanda penduduk dan kartu tanda pelajar), kami sekeluarga siy kristen. Tapi realitanya, kami ini...ah gak tau deh apa sebutannya. Abis gimana?! Bokap yg seharusnya memimpin untuk urusan yang satu itu juga masih kebingungan. Takut salah jalan katanya!

Kapan itu, Alice pernah nyaranin bokap untuk take time untuk mempelajari agama2 yang ada, biar tau mau dibawa kemana keluarga kami ini. Alhasil bokap beli setumpuk buku2 agama gitu. Tapi sampe sekarang bokap belum juga punya waktu buat pelajarin buku2 itu. Atau mungkin emang gak niat buat pelajarin...

Salah satu tante pernah nyindir bokap soal ini.
Katanya "gimana kalo besok kiamat?".

Bokap dengan nyantainya jawab
"belum memilih mau percaya sama tuhan yg mana itu bukan dosa kan?".

Waktu tante mau buka mulut buat protes, bokap lanjut ngomong lagi
"lagian bagus dong kami belum milih kalo besok kiamat, 0% kemungkinan kami bakal diadili & masuk neraka gara2 salah percaya."

Tante nutup lagi mulutnya dengan muka cemberut.

Yah jadi kalo besok kiamat, sepertinya aku & keluargaku+ orang2 eropa atheis+ masyarakat suku primitif di afrika bakal ditinggal gitu aja di bumi sementara penduduk lain diadili di surga.

Tapi bokap dapet kabar bagus! Beberapa bulan lalu, bokap pernah dapet satu artikel tentang penelitian genetika gitu. Katanya ada beberapa peneliti dari sebuah universitas di inggris yang nemuin kalo sebenernya kepercayaan/ agama seseorang telah ditentukan dalam kode genetika dirinya.
Keren yah?

Dan bokap sebagai pemuja ilmu pengetahuan sejati sangat amat mempercayai hasil penelitian itu. Jadi kemungkinan besar, kalo punya uang cukup, kami sekeluarga akan menjalani test itu untuk mempermudah urusan "pilih memilih" agama.

Andaikata penelitian itu bener, ada 1 harapan gw :
mudah2an gw gak di"kode-genetik"an jadi scientologist!
Itu loh, agamanya si Tom Cruise! Abis serem aja!

Gege pernah cerita kalo perempuan scientologist gak boleh ngeluarin suara apapun waktu proses melahirkan!
Gw bicara soal proses melahirkan secara normal loh!! Bukan dengan operasi caesar!
Udah gitu, kalo gak salah, proses melahirkannya juga gak boleh pake obat pengurang rasa sakit!
Trus yg gw maksud dengan "gak boleh mengeluarkan suara apapun waktu proses melahirkan" itu bener2 gak boleh ngeluarin suara keluhan juga, termasuk suara ngeden!
Ibu2 yang melahirkan juga gak boleh grasak-grusuk, goyang sana-goyang sini selama proses.
Harus kalem, sekalem2nya!!!
PArah kan?

Orang scientologist punya alasan, kalo apapun yang didenger bayi pas kelahirannya bakal mempengaruhi jiwa dan kebahagiaan bayi itu di masa depan!

Gw sempet kepikiran, kira2 bagaimana cara dokter mengkoordinasikan proses melahirkan dengan si calon ibu dan suster yg ngebantu proses kelahiran yah? Sejauh ini yg terpikir sama gw adalah dengan bahasa isyarat kayak yg dipake temen2 kita yg tuna rungu & itu jg yg nyebabin ketakutan gw yg lain kalo ternyata secara genetika gw sebenarnya scientologist.

Gw takut lupa bahasa isyaratnya!
Otak gw agak lemah dalam hapal menghapal! Hapalin pelajaran aja susah, apalagi bahasa isyarat! Apalagi dlm keadaan panik!
Kapan itu gara2 panik pake kaos kaki yg panjangnya beda, semua hapalan buat kuis biologi begitu aja lenyap dari kepala gw, apalagi ini! Udah harus nahan sakit yg kabarnya nujubile setengah mati, gak boleh teriak2, gak boleh grasak-grusuk, goyang sana-goyang sini, udah jaminan bakal lupa semua bahasa isyaratnya deh!

Kan serem aja kalo dokter ngasi isyarat buat atur napas, gw malah ngeden.
iiih, gak kebayang dah gw!

9 komentar:

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

sehari cuma 4X...
wah wah wah...
gk kurang tuh,
moga aza do'a yg terakhir tuh "saya" diajak....
"ya Tuhan, semoga ....."
wah, masalah isi hati ya do'a tuh
jd gk bs nerka2 deh..

"....terima kasih yg kita ucapkan, tak akan melebihi setiap doa' y kita panjatkan......"

Cumie mengatakan...

eh ijul (panggilan versi banjar klo namanya juliet tuh wkwkwk) klo masalah agama sih, kagak ikutan dah. bukan masalah besar mengenai agama yg di anut cuman masalahnya bagaimana menjalankan dengan bener deh. soalnya dijaman sekarang kebanyakan penyimpangannya. buset panjang amir ini komentar... ck ck ck

Shintung mengatakan...

wew....

edan....
ngelahirin tanpa suara?

Arip mengatakan...

Kalo menekuni agama & taat beribadah, minimal ada satu manfaat yg langsung didapat, yaitu dicap sebagai "orang baik" ;D.
Nah, kalo mo belajar agama, lebih baik nanya lgsg pada ahlinya (pendeta, kyai, dll) drpd baca buku, biar gak salah tafsir.
HaveNiceDay...

Lynn mengatakan...

wah ribet yah kalo harus alim gitu melahirkannya~~

Arip mengatakan...

Mmm, berdasarkan hasil risetku yg krg dpt dipertangungjawabkan, biasanya org rajin beragama+taat beribadah agak jaim biar bisa disebut "orang baik".
Nah kalo sudah jadi orang baik & emang ada pertanyaan dari Tuhan "kemana saja kau, anakKU?" bisa gampang jawabnya.

Arip mengatakan...

Mmm, berdasarkan hasil risetku yg krg dpt dipertangungjawabkan, biasanya org rajin beragama+taat beribadah agak jaim biar bisa disebut "orang baik".
Nah kalo sudah jadi orang baik & emang ada pertanyaan dari Tuhan "kemana saja kau, anakKU?" bisa gampang jawabnya.

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

Hmmm, gk ngerti ya...
apa bahasanya terlalu berlebihan x ya
tapi ini bukan masalah IQ kok..
cuamn masalah posting ny yg kurang beres dikit aja... dek' jul(versi baru lagi) mungkin baca lagi...trus baca lagi.. trus baca lagi...
zzZZzzzzz...
nah....

Madong Arizona mengatakan...

Wow.. Great..
POstingannya luar biasa,

I love it