Masih aja soal nama!


Shakespeare bilang : Apalah arti sebuah nama? Mawar tetaplah mawar meski namanya bukan mawar

Itu juga prinsip yang jadi senjata gw kalo ada yang mulai komen soal nama gw yang padat. singkat dan jelas itu! Tapi gw mulai meragukan prinsip itu setelah gw membaca majalah lama Gege (nama panggilan Gregory, kakak gw) tadi pagi.
Di situ ada artikel tentang 10 pengusaha terkaya di Indonesia & setelah gw baca dari nama pertama sampai terakhir, gw baru menyadari kalo semua orang yang ada di daftar itu PUNYA NAMA LENGKAP YANG TERDIRI LEBIH DARI 1 NAMA!!!

Ada
Sukanto...Tanoto
Budi... Hartono
Aburizal...Bakrie
Eka...Tjipta...Widjaja...
Putra...Sampoerna

Sebenernya sih ada satu nama yang terdiri cuman dari satu nama : CIPUTRA. Tapi dia kan orang tionghoa (gak bermaksud nyinggung soal ras yah guys!). Jadi besar kemungkinan dia punya nama tionghoa (yang mungkin adalah Tjie Poe Tra ato Tjie something else) yang juga terdiri lebih dari 1 nama.

Gw coba baca artikel-artikel lain di dalam majalah itu. Ada banyak artikel tentang orang2 hebat lainnyadi dunia bisnis dan lagi2 SMUA PUNYA NAMA LENGKAP YANG TERDIRI LEBIH DARI 1 NAMA!!!!

Omigosh!!!

Gimana kalo ternyata Tuhan gak mensyaratkan kesuksesan seseorang dalam rancangan yang rumit! Misal : orang sukses harus punya kode "ulet"/"pinter"/"kuat"/"atletis"/"ganteng" ato "cantik" dalam rangkaian kode genetiknya.

Gimana kalo ternyata kesuksesan itu diawali dengan syarat yang super duper simpel : PUNYA NAMA LENGKAP YANG TERDIRI LEBIH DARI 1 NAMA?

Dan nama gw cuman Julliet..........


Julliet doang!

Akhirnya gw langsung mendatangi bokap, orang yang bertanggung jawab atas nama gw yang mungkin tidak memenuhi syarat dasar untuk jadi orang sukses itu.

Dengan seperempat histeris gw langsung nyeritain hipotesis gw tentang kemungkinan ADANYA HUBUNGAN ANTARA NAMA SESEORANG DENGAN KESEMPATAN UNTUK JADI ORANG SUKSES.

Bokap langsung memasang mimik kayaknya-anak-kita-mulai-sinting-deh-mah ke nyokap.
Nyokap yang duduk di sebelahnya langsung memasang bokap iya-pah-kayaknya-begitu.
Gege cuman ketawa sambil geleng-geleng kepala terus masuk kamar.
Cuman Alice yang komentar "Siapa sih si Serena Luna ini? Ngejiplak cerita komik sampe ke nama2nya!!" . Tapi itu bukan buat gw, buat sebuah artikel yang dibacanya di bungkus bekas gorengan.

Gw gak akan pernah jadi orang sukses! Hiks....

2 komentar:

Cumie mengatakan...

wehehe ada yg memvonis duluan nih. Enak banged ngevonis gitu! Jalanin dulu baru rasain sukses apa kagak masalah belakangan, eh malah ngevonis gak sukses kayak udah umur 60 taon aja wkwkwkkww

Gabriella mengatakan...

gak ada hubungan antara nama & kesuksesan seseorang. yang nentuin apakah loe bakal sukses atau gak, ya diri loe sndiri, bukan nama loe..